Pengertian Dan Kelebihan Lampu Biled Pada Modifikasi

Pengertian Dan Kelebihan Lampu Biled Pada Modifikasi

Pengertian Dan Kelebihan Lampu Biled Pada Modifikasi

Modifikasi kendaraan bukanlah konsep yang asing dalam industri otomotif. Umumnya, perubahan atau modifikasi dilakukan untuk meningkatkan baik dari segi performa maupun estetika kendaraan. Di antara berbagai komponen, lampu mobil menjadi salah satu bagian yang paling sering mengalami perubahan. Salah satu tren terbaru dalam modifikasi lampu mobil adalah penggunaan lampu biled.

Lampu biled semakin populer karena sejumlah alasan. Ingin tahu lebih lanjut tentang lampu biled dan manfaatnya? Simak penjelasan berikut ini.

Pengertian lampu Biled

Lampu biled, yang memiliki kepanjangan dari kata bi-function LED, yang Dimana mengandung arti bahwa “bi” berarti dua dan “LED” yang merujuk pada sumber cahaya. Sesuai dengan namanya, lampu ini memiliki dua fungsi, yaitu sebagai lampu dekat (low beam) dan lampu jauh (high beam).Lampu biled memanfaatkan teknologi reflektor ganda yang terintegrasi dalam proyektor, yang dikenal memiliki efisiensi cahaya yang tinggi dan tidak menyilaukan saat dilihat. Selain dari itu, ukuran pada lampu ini jauh lebih kompak dan mudah untuk dipasang pada berbagai jenis kendaraan.

Kelebihan Lampu Biled

Tren modifikasi atau merombak mobil dengan menggunakan lampu biled muncul bukan tanpa sebuah alasan. Selain memanfaatkan teknologi terkini, lampu biled memiliki sejumlah keunggulan. Berikut adalah beberapa keunggulan lampu biled yang diambil dari berbagai sumber.

  1. Cahaya Yang Dihasilkan Lebih Terang

Lampu biled ini memiliki kemampuan dalam memproduksi cahaya yang jauh lebih terang dibandingkan dengan lampu yang standar yang umumnya dipasang pada mobil. Selain itu, lampu ini juga memberikan fokus yang lebih baik ketika digunakan sebagai lampu dekat maupun lampu jauh, bahkan dalam kondisi malam hari.

  1. Cahaya Yang Dihasilkan Tidak Menggangu Pandangan

Warna cahaya yang dipancarkan oleh lampu biled telah melalui serangkaian pengujian produk yang ketat. Proses uji coba ini menghasilkan warna cahaya dengan temperatur yang ideal. Dengan demikian, cahaya yang dihasilkan tidak akan membuat mata terasa perih saat melihatnya.

  1. Masa Pakai Lampu Biled Lebih Lama

Jika dibandingkan dengan berbagai jenis lampu modifikasi lainnya, lampu biled memiliki daya tahan yang lebih lama. Beberapa referensi yang kita rangkum menyatakan bahwa lampu biled ini mampu bertahan hingga lebih dari 20.000 jam penggunaan. Dengan begitu, lampu ini jauh lebih tahan lama.

Itulah penjelasan mengenai lampu biled. Bagaimana, sekarang kamu sudah lebih mengerti tentang lampu mobil ini, bukan? Sebelum melakukan modifkasi pada mobil, ada baiknya jika anda sudah mengerti dan sudah mengetahui keperluan dan kelebihan yang akan anda gunakan pada mobil atau kendaraan anda, agar tidak menjadi hal yang membuang – buang uang saja. Selain ulasan ini, kamu juga bisa menemukan artikel informatif lainnya tentang otomotif di situs kami. slot gacor 2024